01
Jun
09

Zake & the popo


Space in the Headline, album terbaru mereka dirilis dengan konsep edgy yang menarik perhatian. Zeke and The Popo (ZATPP) memang salah satu grup musik yang menawarkan sesuatu yang berbeda pada dunia musik lokal.

Semua berangkat dari spontanitas, seperti diakui oleh Zeke, Yudi, Leo dan Iman, keempat personil band ini tidak pernah merasa merencanakan sesuatu ketika melakukan apa pun.

Nama ZATPP adalah spontanitas dengan arti yang sangat personal bagi band itu sendiri. Sudah berusia empat setengah tahun, dan meluncurkan album adalah juga sesuatu yang impulsif, karena mereka merasa sudah saatnya memberikan pencerahan pada musik lokal.

Space in the Headline adalah album yang sangat kaya dengan warna musik, dan bernuansa Spacey, seperti dikatakan oleh Zeke dalam sebuah interview. Pemasaran album ini dikemas cukup menarik yaitu dalam sebuah box mirip kemasan pizza yang berisi CD, pin, stiker dan poster. Sistem pemesanan dilakukan dengan pesan antar. Dalam waktu sebulan, penjualan mencapai angka 1000, sebuah angka yang cukup fantastis untuk band yang dikelola oleh label musik kecil.

Zeke, yang bernama asli Harris Kaseli adalah putra pejabat Agum Gumelar. Ia juga dikenal sebagai musisi yang kerap menggarap album soundtrack untuk film lokal. Janji Joni, 6:30, dan Kala adalah film-film yang digarapnya.

Zeke mengaku sangat menyukai konsep menonton film. Sekelompok orang yang duduk bersama dalam gelap dan berkonsentrasi menikmati sebuah karya seni adalah sesuatu yang menarik menurutnya. Zeke juga mengharapkan pendengar ZATPP bisa mengapresiasi album mereka dengan ambience yang sama.


0 Tanggapan to “Zake & the popo”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar


Kalender

Yang Sedang Baca…

Juni 2009
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930