03
Jun
09

the adams


Terbentuknya The Adams berawal dari sebuah project band bernama Lonely pada akhir tahun 2000. Pertama kali, mereka muncul dengan single “Just” dalam album kompilasi “Kampus 24 Jam Hits!!!” rilisan Kampus 24 Jam Hits Records yang menampilkan band-band jebolah Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Atas rekomendasi Jimi (vokalis band new wave The Upstairs), maka kemudian terbentuklah The Adams yang beranggotakan Ario (gitar/vox), Tio “Be Quiet” (bass) dan Beni “The Upstairs” (drum), dibantu Martino “Jukebox” sebagai gitaris additional.

The Adams untuk pertama kalinya manggung di acara Bakar Bakaran ’02. Sekedar info, Bakar Bakaran adalah acara musik yang digelar oleh anak-anak IKJ secara reguler setiap tahun. Respon penonton terhadap performance The Adams saat itu juga cukup baik. Teman-teman The Adams kemudian juga memberi masukan kepada The Adams untuk tidak lagi membawakan lagu-lagu milik band lain melainkan milik sendiri saja. Tak lama setelahnya, dengan alasan ingin berkonsentrasi pada ujian, Tio mengundurkan diri dari The Adams. Maka format ke-2 The Adams menjadi Ario (gitar/vox), Beni (drum), dibantu Martino – kali ini sebagai additional bassis.

The Adams lantas tampil di kampus IKJ untuk kedua kalinya, dan kali ini membawakan 2 lagu milik sendiri. Setelah performance kedua tersebut, baru mereka memutuskan untuk mencari personil lagi guna mengisi posisi yang kosong. Kemudian format The Adams berubah lagi menjadi Ario (gitar/vox), Beni (bass/vox) dan Bimo (drum). Beni yang tadinya sebagai drummer The Adams memutuskan untuk main bass, karena ia ingin mencoba untuk memainkan alat musik lain.

Dengan formasi tersebut, The Adams kembali manggung di BB’s – sebuah bar kecil yang terletak di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, di mana scene musik indie bisa dibilang ‘pernah turut dibesarkan’ di sana – dan mendapatkan sambutan meriah. Saat itu The Adams membawakan sebuah lagu milik The Upstairs, “Mosque of Love”, yang sudah diaransemen sesuai musik The Adams. Dari situ, The Adams mendapatkan tawaran untuk ikutan dalam album kompilasi “JKT: SKRG” yang dirilis oleh Aksara Records pada tahun 2004. Merasa formasi dengan seorang gitaris saja masih kurang, The Adams lantas menambah seorang pecinta metal untuk menjadi gitaris kedua di The Adams, yaitu Ale. Formasi ini pun tidak bertahan lama. The Adams harus kehilangan dua personilnya di tahun 2005. Beni (bass/vox) mengundurkan diri dan posisi bass sementara saat itu dipegang oleh Indra7 “Media Distorsi”. Dan tidak lama setelah itu, di tahun 2005 pula Bimo (drum/vox) resmi mengundurkan diri dari The Adams untuk menyelesaikan studinya. Indra7 yang saat itu bermain bass untuk The Adams pun akhirnya mengundurkan diri dan memillih untuk berkonsentrasi di seksi management The Adams dan Aksara Records. Posisi bass saat itu langsung diisi oleh Arfan, gitaris dari band Karon n’ Roll.

Kekosongan dalam departemen drum tidak berlangsung lama. Di awal tahun 2006, Gigih resmi masuk dalam formasi The Adams sebagai drummer tetap dan diikuti oleh Retiara, satu-satunya additional wanita pada departemen keyboard yang akhirnya menjadi personil tetap The Adams. Format ketiga The Adams saat ini menjadi Ario (lead gitar/vox), Ale (gitar/vox), Arfan (bass/vox), Gigih (drum/vox), dan Retiara (keyboard/vox)


0 Tanggapan to “the adams”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar


Kalender

Yang Sedang Baca…

Juni 2009
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930